Monday, September 19, 2016

Cara membuat config OpenVPN untuk all operator

Cara membuat config OpenVPN untuk all operator - Bismillah, alhamdulillah saya masih bisa share ilmu-ilmu yang saya punya pada kalian semua sobat Qnetpedia. sebelumnya saya sudah pernah share Turorial menggunakan OpenVPN di pc, dan kali ini admin mau share tentang cara membuat config OpenVPN untuk all operator dan config ini bisa di pakai di PC maupun di hp android. oke langsung saja sobat simak baik-baik tutorial nya di bawah ini.

sebelum saya beritahu dulu disini saya membuat config OpenVPN di PC atau komputer, dan tidak ada perbedaannya mau buat config di pc atau hp itu sama saja tutorialnya.

kita lanjut, untuk membuat config OpenVPN nya terlebih dahulu kita harus download config nya di web seperti vpngate, mytunneling, Tcpvpn, Zpn atau web penyedia config OpenVPN yang lainnya.

Disini saya akan menggunakan web vpngate di karenakan untuk membuat config nya sangat mudah bagi pemula seperti saya,

Langkah-langkah:
  • Pertama siapkan config mentahnya terlebih dahulu, contoh download config di web vpngate, silahakan anda visit web nya vpngate, jika sudah terbuka halaman web nya kalian uncheck tidak penting dahulu di bagian Apply search filters dan yang di ceklis hanya OpenVPN saja dan kemudian kalian klik refresh server list, seperti gambar dibawah ini

  • Kedua jika sudah klik refresh server list dan terbuka halaman web nya kali tinggal cari servernya, saya sarankan untuk memilih server yang fresh, speed tinggi dan ping kecil dan ada tulisan TCP dan UDP nya contohnya seperti gambar dibawah ini

  • Ketiga jika sudah pilih server mana yang akan di pakai kalian copy atau salin IP yang seperti gambar di atas yang ditandai dengan garis merah kemudian simpan di notepad atau dimana saja karena nanti nya ip tersebut akan kita pakai buat pointing bug operatornya. kemudian kalian klik tulisan OpenVPN config file nya, sesudah klik kalian akan di suguhi halaman seperti gambar di bawah ini.
  • Keempat kalian pilih atau download config nya di yang ada tulisan The .ovpn file which is including IP address dan pilih yang UDP karena akan lebih mudah konek menurut pengalaman saya. klik tulisan yang ada di kotak merah tersebut OpenVPN Configuration File: 114.145.51.3 (UDP 1645) dan download file config nya simpan file confignya terserah kalian asal ingat tempat simpannya. nah sampai di langkah ini kita sudah punya file confignya langkah selanjutnya yaitu kita akan pointing dulu bug operatornya.
  • Kelima untuk pointing bug operator saya akan menggunakan web fastssh selain fastssh masih banyak juga web-web yang mempunyai fasilitas pointing bug atau men-subdomain. jika kalian sudah di web fastssh klik DNS kalian akan di suguhi halaman formulir seperti gambar dibawah ini

  • Keenam kalian isi kolom-kolom tersebut contoh, kolom Hostname di isi bug operator nya karena saya menggunakan kartu three saya pakai bug tri.co.id dan disambung dengan kata lain apa saja sehingga menjadi tri.co.id.cyber8. kolom IP Address di isi dengan IP yang kalian salin atau copy di awal mencari server contoh IP ini 114.145.51.3. Untuk kolom domain silahakan pilih yang mana saja bebas, disini saya pilih ZXC.PM. dan terakhir kolom For Tere dibiarkan saja begitu. sehingga akan seperti gambar di bawah ini

  • Ketujuh kalian klik tombol Create my Hostname, dan akan muncul hasil pembuatan subdomain atau pointing bug operator nya seperti gambar di bawah ini


  • kedelapan tulisan yang di tandai kotak garis merah itu adalah hasil dari pointing bug atau subdomain nya. kalian copy atau salin dan simpan di notepad.
  • Kesembilan di langkah ini kita sudah punya pointing bug operator nya. langkah selanjutnya kita buka atau open file config yang sudah di download sebelumnya. silahkan open atau buka dengan notepad atau aplikasi lain nya disini saya menggunakan aplikasi Notepad++. jika sudah di buka kali cari tulisan remote jika sudah ketemu di sebelah tulisan remote ada IP dan kalian ganti IP tersebut tersebut dengan pointing bug yang sudah di buat di web fastssh. sehingga akan seperti gambar dibawah ini

  • Terakhir jika sudah di ganti IP dengan bug operator hasil pointing dari web fastssh kemudian save file confignya. Selesai, dan kalian sudah bisa pakai config OpenVPN buatan kalian sendiri ke aplikasi OpenVPN di HP android maupun aplikasi OpenVPN di PC atau komputer.

Bagaimana mudahkan untuk membuat config OpenVPN dari Qnetpedia ? jadi sering-sering ya nongkrong disini. saya selaku admin akan terus selalu update dan di post berikut nya admin akan post kumpulan File Config OpenVPN terbaru untuk kalian yang males buat config. 

Untuk tutorial lewat youtube anda bisa lihat di bawah ini.


Semoga bermanfaat tutorial ini buat kalian, sekian dan terimakasih sudah berkunjung, jika ada pertanyaan silahkan berkomentar di kolom komentar ya.


Blog ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami dengan website dan juga sebagai media sosial berbagi Info Menarik serta Hiburan lainnya.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments